Categories
Education

6 Universitas Terbaik Untuk Kuliah S2 Di Jerman

Buat kamu yang sudah menyelesaikan studi S1 di Indonesia atau di negara manapun selain Jerman, namun ingin melanjutkan studi S2 di Jerman ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi sebelum mengirim berkas pendaftaran untuk test.

Biasanya yang jadi persyaratan adalah berupa hasil tes ujian kenegaraan di Indonesia, artinya gelar S1 yang Anda miliki diakui oleh negara atau universitas manapun tempat Anda kuliah, gelar Anda diakui oleh negara tersebut.

Jika selanjutnya Anda akan kuliah S2 di Jerman ada banyak begitu universitas menarik yang patut untuk di coba Karena menawarkan banyak program seperti arsitektur, mesin, desain rumah.

Berikut ini adalah universitas terbaik yang bisa menjadi referensi bagi Anda sesuai dengan bidang yang ingin Anda masuki :

Universitas terbaik Jerman

 

  1. Charité – Universitätsmedizin Berlin

 

CharitéUniversitas bekerja sesuai dengan motto “penelitian, pengajaran, penyembuhan, membantu”. Universitas yang paling banyak memenangkan Hadiah Nobel Jerman di bidang kedokteran dan fisiologi belajar di Universitas Berlin, termasuk Robert Koch. Jadi bagi anda yang ingin kuliah S2 di bidang kedokteran dan fisiologi  universitas Charité bisa jadi salah satu referensi.

  1. Universität Mannheim

Universitas Mannheim adalah salah satu lembaga penelitian terkemuka di Jerman. Universitas ini sangat unggul dalam bidang humaniora dan berada di peringkat ke-55 di peringkat dunia, tak hanya itu tetapi juga di bidang ekonomi, karena ekonomi berada di peringkat ke-23 di dunia.

  1. Universität Münster

Universitas Münster adalah salah satu dari 200 universitas terbaik di dunia.Universitas Münster sangat mengesankan dalam sejarahnya yang berdiri sejak 1780.

Namun, yang hampir tidak ada yang tahu adalah bahwa ternyata Paus Urbanus VII telah memberikan izin untuk Universität Münster hampir seabad sebelumnya dan di universitas ini banyak sekali partisi kaca.

  1. Universität Würzburg

Universitas Würzburg adalah salah satu universitas tertua di seluruh Jerman. Sejarah yang menyatakan bahwa Universität Würzburg sudah berdiri sejak 1402.

Dan universitas ini menjadi salah satu universitas terbaik Jerman karena sangat unggul di bidang pengajaran seperti dan penelitian terlebih untuk studi S2 nya.

  1. Universität Erlangen- Nürnberg

Universitas Erlangen Nuremberg banyak menerima penghargaan untuk fakultas humaniora dan teknis. Ada banyak pertukaran budaya melalui siswa internasional dan program pertukaran yang baik dengan universitas lain.

Jadi bagi Anda yang ingin kuliah S2 di Jerman dalam bidang humaniora dan teknik interior rumah, Universität Erlangen-Nürnberg bisa salah satu yang akan Anda pertimbangkan.

  1. Universität Ulm

Universitas Ulm baru didirikan pada tahun 1967, jadi usianya baru 50 tahun. Sejak itu, sebagian besar jurusan teknik. Di bawah “Young University Ranking” Ulm bahkan menempati posisi ke 8 di seluruh dunia.

Jadi bagi Anda yang memang kebingungan menentukan kuliah di universitas mana yang menghasilkan lulusan S2 yang paling diakui di dunia, maka Universität Ulm perlu untuk Anda pertimbangkan.

Sekian untuk universitas terbaik untuk kuliah S2 di Jerman, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *