Categories
Berita

Toyota Dyna Permudah Layani Konsumen

Toyota Dyna Permudah Layani Konsumen

Sebelum terjun ke dunia usaha penyewaan mobil pickup, Surya Irawan, pengusaha jasa transportasi di Palmerah Utara, Jakarta, menekuni bisnis jasa konstruksi bangunan dan pengeboran sumur. “Tahun 2008 bisnis konstrusi mengalami penurunan omzet. Saya harus putar otak supaya karyawan tetap bisa makan. Lalu, armada saya alih fungsikan pula sebagai jasa angkutan,” tutur pria yang akrab dipanggil Surya tersebut. Ketika itu ia memilih bisnis jasa pindahan. Kenapa Karena menurutnya pindahan rumah, apartemen, kantor, gudang, pabrik, dan lain-lain, termasuk pekerjaan rumit dan sering menimbulkan masalah bagi si pemilik.

Sumber : Jasa Seo Semarang

Seperti kerusakan barang, raibnya dokumen penting, dan kerepotan yang ditimbulkan karena harus memindahkan barang berukuran besar dan berat. Armada Andal Atas dasar permasalahan di atas, diperlukan jasa pindahan profesional. Kebetulan Surya memiliki kendaraan yang banyak, karyawan konstruksi yang andal. Sehingga ia merasa cocok bila berkecimpung di bisnis ini. Tanpa menunda, Surya mendirikan perusahaan Magnet Transport. Saat ini ia memiliki 5 unit kendaraan. Salah satunya adalah Toyota DYNA 110 PS Box Jumbo Max.

Keuntungan menggunakan model tersebut dari sisi bisnis logistik, salah satunya dapat dengan mudah melewati jalan-jalan di dalam kota. Selain itu, dengan space yang besar setara dengan box kendaraan 6 ban, harga sewa lebih murah untuk kubikasi yang sama. Lantas, berapa biaya sewanya Soal tarif yang dikenakan disesuaikan dengan tipe kendaraan yang disewa. Untuk trip dalam kota Jakarta, DYNA 110 PS Box Jumbo Max beban 3 ton bisa disewa dengan harga Rp600 ribu untuk setiap rit (sekali angkut). Harga tersebut sudah termasuk biaya tenaga sopir, bahan bakar, parkir, dan tol. Sedangkan biaya sewa untuk daerah Bodetabek, dibanderol Rp750 ribu sekali jalan.

Dan untuk perjalanan ke luar kota, seperti Bandung, Sukabumi, Cilegon, dan Serang, dikenai harga sebesar Rp1,3 juta. “Harga tersebut di luar ongkos bongkar muat barang atau jasa porter. Untuk keperluan bongkar muat dibutuhkan tambahan tarif sebesar Rp100 ribu per orang. Harga itu lebih murah bila dibandingkan dengan tarif sewa truck box double dengan kubikasi yang sama,” kata Surya. Agar konsumen merasa puas, Surya memilih armada yang tangguh serta rutin melakukan perawatan dan rutin mengecek kondisi kendaraan. “Semua armada saya tidak menggunakan ban vulkanisir. Untuk pengiriman ke perusahaan yang memiliki standar ISO dan perusahaan pertambangan, mewajibkan hal ini,” tandas Surya. Soal perawatan dan bahan bakar, Surya mengaku bahwa Dyna irit.

Unjuk kerjanya pun andal. “Setiap hari rata-rata kendaraan yang saya miliki beroperasi dengan jarak tempuh 70 – 100 km. Mobil (Dyna) saya juga tak jarang mengantar barang hingga ke luar jawa. Misalnya di Bali. Sampai saat ini belum ada keluhan atau gangguan yang berarti,” katanya. Tak hanya itu, selain mesin irit dan andal, kemudahan dalam perawatan, serta gampang mencari spare parts, menjadi pertimbangan Surya untuk memilih Dyna. Jadi bila ingin untung, ingat kata kuncinya. Pilih armada yang andal, ya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *