Categories
Berita

Suara Dan Sound Dari Huawei Ascend Mate 7

Suara Dan Sound Dari Huawei Ascend Mate 7

Suara Menyertakan musik player bawaan dari Huawei, tampilannya cukup menarik dan berbeda. Meski tak ada equaliser, namun fi turnya cukup lengkap. Ada filter lagu yang hanya memutar lagu dengan durasi minimal, memainkan semua lagu di dalam sebuah folder, mengelola lagu tersembunyi. Musik otomatis bisa dimatikan dengan pilihan 10, 20, 30, 60 dan 90 menit. Yang seru lagi, ada fitur untuk menampilkan lirik lagu. Suara dari speakernya terbilang sedang, namun jernih dengan nada tengah yang dominan. Sayangnya, akibat posisinya, speaker agak teredam saat ditaruh di permukaan yang agak empuk seperti koran, kasur atau sofa.

Sumber : Game Ppsspp

Lewat headset, karakter asli pengolah suaranya muncul. Musik terdengar jernih, efek stereo yang bagus, dan nada bass yang nendang. Kualitas suara bisa didongkrak lewat DTS Sound, yang bisa diakses langsung lewat ikon di kiri atas saat memainkan lagu. Sayangnya, DTS hanya berpengaruh saat dipakai headset, bukan lewat speakernya. Radio FM tampil minimalis namun unik. Stasiun radio juga bisa dicari dengan memutar lingkaran seperti di radio sebenarnya. Suara yang jernih bisa dinikmati, dan radio bisa dimatikan otomatis dalam 10 hingga 90 menit. Kamera Kamera 13 MP plus fl ash tampil sederhana dan mudah dioperasikan. Ada fitur All focus yang keren dan berguna saat memotret selfie atau obyek close up lainnya.

Untuk objek makro seperti itu, kamera biasanya akan menajamkan obyek di depan dan menembuat blur latarnya. Dengan All focus, potret saja yang bagus, dan urusan bagian mana yang akan dipertajam bisa dilakukan setelah foto jadi. Cukup sentuh bagian foto yang diinginkan, maka akan berubah menjadi lebih tajam dan bagian lain menjadi blur. Menu kamera cukup lengkap dan mudah diakses. Ada fitur beauty, Panorama, HDR, Best photo. Kita bisa tambahkan Audio note sebagai pelengkap foto, juga Watermark untuk menandai koleksi pribadi. Ada pula filter warna yang lengkap untuk foto yang lebih menarik. Hasil foto di siang hari terbilang bagus dan tajam, dengan warna alami. Namun ada kecenderungan foto lebih terang dan kontras berlebih.

Kamera memang cenderung membuat cerah objek sehingga di bawah terik matahari, foto jadi berlbih cahaya. Di dalam ruang, foto tampil terang dan berwarna bagus, dengan noise yang masih terjaga. Rekaman video bagus dan tajam, dan berjalan mulus saat diputar. Di dalam ruang, lampu video harus dinyalakan dan hasilnya gambar tetap terang dan tajam. Kalau tidak, video terekam sangat gelap. Kinerja Berbasis chipset terbarunya Kirin 925, ponsel ini dibekali prosesor Octa Core. Dipadu dengan memori RAM 2 GB, performanya bisa diacungi jempol. Beragam aplikasi dan game berat berjalan lancar, termasuk multitasking-nya. Browser bawaan juga oke, buka banyak tab sekaligus juga menyenangkan. Konektivitas sungguh lengkap di ponsel ini, termasuk GPS Glonass dan NFC. Baterainya yang besar cukup awet, bisa bertahan sehari lebih dengan pemakaian normal. Berikut skor uji benchmark.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *