Categories
Resep

Ayam Goreng Mentega ala Cafe Instagramable di Jakarta

Ayam Goreng Mentega ala Cafe Instagramable di Jakarta

Bahan: 4 bh paha ayam atas bawah, buang tulangnya, potong 2x2cm 1 sdt air jeruk nipis 2 siung bawang putih, cincang 2 sdt saus tiram 1 sdt kecap inggris 1/8 sdt garam 1/2 sdt gula pasir 1/2 bh jeruk limau, ambil airnya 2 sdm margarin, untuk menumis 400 ml minyak untuk menggoreng Bahan Pelapis (Aduk Rata): 100 gr tepung terigu 1/4 sdt garam

Cara Membuat Untuk 3 porsi : 1. Lumuri ayam dengan air jeruk nipis, 1/4 sdt merica bubuk, dan 1/2 sdt garam. Aduk rata. Diamkan 15 menit. 2. Gulingkan ayam di atas bahan pelapis. Angkat-angkat. Goreng di dalam minyak yang telah dipanaskan di atas api sedang sampai terlihat matang. Tiriskan. Sisihkan. 3. Panaskan margarin. Tumis bawang putih hingga harum. Bubuhi kecap inggris, saus tiram, garam, dan gula pasir. Aduk rata. Masukkan ayam. Aduk hingga terbalut rata. 4. Menjelang diangkat masukkan air jeruk limau. Aduk rata.

Telur Gulung Berbalut Aneka Saus

Berawal dari hobi doyan jajan telur gulung, Bella Claudia memutuskan membuka kedai usaha di kawasan Modernland bernama Telor Gulung Gulgul, sejak 6 November 2017 lalu. Di kedainya, Bella menyajikan semua camilan kekinian yang saat ini sedang digemari. Saat berkunjung ke kedainya, akan langsung terlihat ragam saus yang tersedia di etalase depan, yang dapat dinikmati pembeli saat menikmati telur gulung di sini.

Tersedia 5 varian saus sebagai toping telur gulungnya, yakni original (saus sambal), black pepper, mushroom, Bolognese, dan cheese. Tak lupa, Bella juga selalu menyediakan tambahan mayones untuk saus pelengkapnya. “Biasanya pengunjung selalu pesan saus sambal, black pepper, dan cheese. Ketiga varian saus ini selalu sold out dengan cepat,” ujarnya sambil berkata, pembeli bisa mencampur sausnya sesuai selera.

Untuk menu telur gulungnya, Bella menyediakan 3 varian. Yakni klasik (tanpa isi), isi sosis sapi, dan isi keju mozzarella. Telur gulung keju mozzarella, kata Bella, menjadi varian telur gulung yang paling jadi favorit pembeli. Ukuran telur gulungnya yang cukup besar bisa dikatakan sebagai magnet bagi pengunjung untuk selalu datang kembali ke kedai ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *